5 Pekerjaan Lulusan Smk Teknik Komputer Jaringan

Pekerjaan Lulusan Smk Teknik Komputer Jaringan - Semakin lama jaman akan mengupdate kondisi, bukan hanya aplikasi atau software yang butuh update tapi masa juga mengalaminya hal ini. Begitu juga dengan lapangan pekerjaan yang semakin susah di dapat, apalagi di jaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, kebanyakan pekerjaan manusia sudah di gantikan dengan robot yang bekerja otomatis.

Hal ini membuat lapangan pekerjaan semakin menipis, alasan setiap perusahaan berbeda-beda, ada yang bependapat bahwa mempekerjakan manusia butuh biaya yang lebih banyak. Ini memang betul karna jika menggunakan robot pemilik perusahaan atau industri tidak perlu mengeluarkan biaya untuk biaya lain-lain seperti THR, uang makan, asuransi, dan masih banyak lagi.


Tapi tenang saja bagi kalian yang berhasil lulus dari smk, terutama jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) karna ada banyak pekerjaan yang menanti kalian. Selain bekerja untuk orang lain, seperti bekerja di perusahaan, industri atau yang lainya kalian masih memiliki peluang untuk membangun karir dan usaha milik kalian pribadi.

Berikut beberapa pekerjaan yang bisah anda lakoni sebagai lulusan TKJ:

1. Service Komputer Dan Laptop
Pekerjaan ini masih memiliki peluang besar di berbagai daerah, selain itu tukang service komputer masih sangat terbatas di daerah-daerang yang jauh dari perkotaan. jadi kalian yang baru saja lulus sekolah dan tidak mau melanjutkan kuliah entah apa alasan kalian aku nga mau tau pekerjaan inilah yang sangat cocok buat kalian.

Di bidang ini kalian bisah memanfaatkan ilmu yang telah kalian pelajari selama 3 tahun di bangku smk. jadi jangan buat mubazir itu ilmu, pergunakan sebaik-baiknya. Membuat usaha mandiri itu lebih baik, kenapa saya bilang baik.? karna kita menggunaka ilmu pribadi kita untuk menjadi seorang pengusaha, dan jika nantinya bisah sukses dan usahanya bisa lebih besar lagi kitalah yang akan membutuhkan karyawan dan membuka peluang pekerjaan bagi banyak orang.

2. Membuka Les Privat Komputer
Belajar komputer sangatlah mewah bagi sebagian kalangan, apalagi di bagian daerah yang masih jauh dari kota. Mengajarkan komputer menurut saya sangatlah muda, karna kita hanya perlu menguasai beberapa ilmu yang di butuhkan mereka, biasanya untuk perkantoran. Untuk perkantoran saya rasa hanya membutuhkan penguasaan di bagiani Microsoft Word, Exel, Power poin untuk presentasi sudah cukup.

Tapi untuk menarik minat banyak orang tinggal kalian tambahkan saja ilmu komputer lainya, seperti belajar software pengedit foto, pengedit video, belajar hardware koputer, pasti banyak orang yang mau ikut les Kalian.

3. Network Administrator
Jaman teknologi adalah rejeki anak tkj, kenapa saya bilang begitu.? karna tentunya setiap perusahaan menggunakan yang namanya internet untuk mengakses barbagai hal di dunia maya, seperti dokumen, kirim email, dan bisah jadi miting lewat komputer dan tentunya menggunakan akses internet.

Untuk bekerja di bagian Network Administrator anak tkj tentunya sudah tidak kesusahan lagi. Tentunya jika kalian sungguh sungguh mengikuti pelajaran jaringan waktu sekolah kalian pasti sudah bisa menguasai seluk beluk jaringan.

Pekerjaan di bagian network (jaringan) sangatlah muda karna kita hanya perlu merangkai jaringan komputer yang sudah ada, tinggal di atur aja mau di kemanakan kabelnya, atau mengatur wirelles dan sebagainya.

4. Service Alat Elektronik
Elektronik banyak macamnya mulai dari radio, televisi, dvd, dan masih banyak lagi. alat ini tentunya setiap rumah punya, Dan bukan tidak mungkin barang barang ini akan selalu vit dan bekrja dengan baik, maksud saya tidak mungkin barang elektronik tidak mengalami kerusakan.

Jika kalian mahir mengutak atik komputer pastinya untuk barang elektronik simpel ini juga pastinya bisah kalian handel, kan tidak jau beda (lebih ribet komputer).

5. Blogger
Dan yang terakhir pekerjaan yang pas buat lulusan tkj adalah menjadi seorang blogger. Blogger adalah hal muda bagi banyak orang, dan menurut saya pun sama, bekerja sebagai blogger juga sangat menjanjikan ada banyak blogger di luar sana yang bisah meraup uang sampai ratsan juta per bulan hanya dengan menulis atau membuat konten di blog.

Untuk anak tkj kalian bisa membuat blog yang khusus membahas tentang komputer, seperti kerusakan komputer, pasang jaringan, service printer dan membagikan ilmu kalian yang kiranya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Nah itu aja dulu, sebenarnya masih ada banyak pekerjaan yang bisah di lakukan seorang lulusan tkj tanpa harus kuliah atau ikut dengan perusahaan orang. kalian bish memulainya dari  buka warnet, membuka jasa penulis dokumen dan masih banyak lagi. kalian bisah browsing di internet untuk peluang pekerjaan lainya.

Sekian dulu artikel 5 Pekerjaan Lulusan Smk Teknik Komputer Jaringan ini semoga bisah bermanfaat bagi kalian yang lagi galau karna tidak kuliah. jangan putus asa, teruslah berusaha sampai impian kalian tercapai. menjadi orang sukses itu tidak selamanya harus kuliah, bukanya saya mempengaruhi untuk tidak kuliah tapi nyatanya begitu, ada banyak orang sukses dan kaya di luaran saya yang tidak pernah mengenyam bangku kuliah tapi kekayaanya bukan main.

0 Response to "5 Pekerjaan Lulusan Smk Teknik Komputer Jaringan"

Post a Comment