Contoh Judul Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia

Judul Laporan Prakerin SMK Multimedia - Merasa bingung menentukan satu buah judul laporan prakerin.? serius ini sebenarnya hal yang sangat dasar tapi bingung seringkali melanda kebanyakan anak sekolah  yang baru saja selesai melaksanakan prakerin ( Praktek Kerja Industri).

Baca Juga: Contoh Judul Laporan Prakerin Jurusan Teknik komputer Jaringan TKJ

Sebenarnya jika kita bersungguh-sungguh pada saat Kalian melaksanakan prakerin, memperhatikan apa saja yang kalian kerjakan di tempat kerja atau tempat PKL kalian pasti tidak akan kesusahan memikirkan judul laporan yang akan kalian ambil dalam laporan.


Judul laporan untuk persentasi ini sebenarnya mudah di tentukan, caranya kalian efaluasi ulang apa yang kalian kerjakan di tempat prakerin, teknik apa yang di gunakan dalam mengerjakan sesuatu sehingga bisa menghasilkan hal yang bagus. Sebenarnya dengan dua hal itu kita sudah bisa menentukan judul laporan kita.

Karna Setiap perusahaan pasti mempunyai teknik sendiri-sendiri dalam oprasionalnya. seperti dalam hal cetak undangan atau desain undangan, tentunya setiap perusahaan memiliki standar mutu dalam produksinya. contohnya dalam mendisain, perusahaan satu dan dua menggunakan software yang sama yaitu corel draw tapi mungkin tekniknya yang berbeda.

Nah hal yang beda inilah yang bisah kalian bahas dan menjadi judul dalam laporan kamu. Sebenarnya sangat simpel sih, tapi jujur saya pun pernah merasakan hal yang sama seperti yang kalian rasakan pada saat selesai menjalani PKL dulu.

Tapi tenang saja saya tidak akan membiarkan kalian para sahabat terus terusan kesusahan hanya untuk membuat laporan terutama dalam hal menentukan judul apa yang akan kalian bahas dalam laporan kalian nanti. karna dalam postingan kali ini saya kan membagikan beberapa contoh judul laporan yang sekiranya dapat menjadi referensi kalian dalam membuat judul sendiri.

Judu-judul di bawah bisah saja kalian copy paste tapi jangan lupa untuk merubah beberapa kata agar tidak sama persis dan tidak di bilang nyontek. Atau jika kalian sudah mendapatkan ide, dan menemukan sebuah judul yang sangat boom bastis, itu lebih bagus lagi.

Ini Dia Contoh Judul Laporan Prakerin Jurusan Multimedia
  1.  Merakit komputer dengan spesifikasi yang bagus untuk editing
  2.  Mengenal komponen-komponen komputer yang bagus untuk mengedit video dan audio
  3. Cara membangun website gratis dari google
  4. Membangun website dengan platfom wordpres di hosting sendiri
  5. Tips cara shooting video untuk menghasilkan gambar yang bagus
  6. Cara membuat gambar animasi menggunakan aplikasi coreldraw
  7. Mengenal nama aplikasi editing vidio dan cara penggunaanya
  8. Teknik teknik dasar perawatan komputer yang sering di gunakan untuk bekerja multimedia
  9. 7 Aplikasi pengedit video, Mengenal dan cara menggunakanya
  10. Mengenal Aplikasi 3D Studio Max dan cara menggunakan untuk membuat gambar animasi
  11. Panduan cara menginstal sistem orasi windows 10 dengan mudah
  12. Cara mengintal sistem oprasi windows 7,8,10 hanya dengan beberapa menit
  13. Belajar membuat unsur efek pada video animasi di apalikasi 3D Studio Max
  14. Mengenal aplikasi stop motion pro dan cara menggunakanya dalam membuat film animasi
  15. 15 teknik pengambianl gambar fotografi agar mendapatkan hasil yang maksimal
  16. Membuat tulisan 3D menggunakan potoshop untuk baliho
  17. Teknik dan panduan membuat desain undangan pernikahan yang banyak di sukai costumer
Contoh judul laporan prakerin di atas hanyalah contoh, saya harap kalian tidak berpatokan pada judul yang saya contohkan, karna beberapa judul di atas saya tulis tanpa pemikiran yang matang dan pastinya tidak memikirkan apa yang akan saya paparkan pada isi laporannya nanti.

Tips Membuat judul laporan prakerin (Praktek Kerja Industri)
  • Pikirkan matang-matang dalam pembuatan judul. dalam hal ini kita tentunya sudah menguasai seluk beluk pada judul laporan yang akan kita gunakan, salah salah dalam hal ini akan membuat kalian kesusahan sendiri ketika menulis isi laporan nantinya.
  • Membuat judul jangan terlalu susah. Jangan terlalu susah maksudnya tidah susal kalian pahami sendiri tapi belum di ketahui secara umum terutama oleh teman sekolah kalian sendiri. Jadi buatlah pembahasan yang kalo bisa hanya kalianlah yang mengetahuianya sendiri, bisa teknik-teknik yang kalian temukan sendiri.
  • Memilih judul berdasarkan ilmu yang kita miliki. Ya jelas lah berdasarkan ilmu pengetahuan kita, Tpi menurut aku di sini adalah jika kita magangnya atau prakerinya bukan di tempat yang sesuai dengan jurusan kita. Contohnya kita belajar di jurusan Multimedia tapi maganya di kelurahan, ngak singkron kan. Jadi jika kita berada di posisi ini kalian harus berfikir kira-kira apa yang bisa di lakukan di keluran yang ada sangkut pautnya di jurusan kita. Saya kasih contoh "instalasi komputer" karna di kantor keluran pasti banyak komputer.
  • Buatlah judul yang ada prakteknya. Praktek? Iya praktek, maksud saya dalam hal ini kalian jika masih memikirkan tema atau judul apa yang akan kalian bahas di laporan kalian nanti saya sarankan mengangkat judul yang mengharuskan memberikan praktek jika presentasi nanti. emang agak susah tapi ini akan memberikan nilai plus untuk kamu. Contohnya merakit Pc, Panduan merakit infus printer, dan lainya
  • Buat judul dengan ilmu pengetahuan milik kamu pribadi. Maksudnya ilmu pribadi di sini adalah sesuatu yang kamu ketahui tapi teman-teman bahkan gurumu belum mengetahuinya atau belum pernah di ajarkan di kelas kamu. Contoh membagun website dengan koding sendiri/ mengkoding script website sendiri. Ini sangat keren karna di standar smk masih jarang yang di ajarkan masalah koding/pemograman.
Penutup
Akhirnya selesai juga pembahasan kita kalia ini tentang contoh judul laporan prakerin anak SMK jurusan multimedia, semoga saja apa yang telah saya tuliskan di sini bisah memberikan secercah ide bagi kalian dan semoga kalian semua di lancarkan dalam urusannya terutama dalam hal ini membuatan laporan.

Pesan saya, dan sebenarnya ini juga pengalaman sih. Membuat laporan itu bagaikan membuat skripsi jika sudah kuliah, jadi untuk proses ini kalian harus bener-bener memahami agar jika kalian kuliah dan mau wisuda nanti kalian tidak kesusahan lagi dalam menyusun skripsinya. Sekian Bay Sampai Jumpa Di Postingan Berikutnya

0 Response to "Contoh Judul Laporan Prakerin SMK Jurusan Multimedia"

Post a Comment